On Minggu, 03 Maret 2013 0 komentar

  • 1. Doraemon
Doraemon (ドラえもん) adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi pada masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.




  • 2. Crayon Shinchan

Crayon Shin-chan (クレヨンしんちゃん Kureyon Shinchan) adalah
serial manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.
Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Trans 7 dan saat ini ditayangkan oleh RCTI setiap hari Minggu pukul 07.30 WIB.
Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.





  • 3. Detective conan
detecttive conan Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Dia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan yang ditujukan untuk membunuhnya, namun karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti bocah berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.

Alasan pencekalan : karena di anime ini kasusnya rata-rata pembunuhan sadis dengan berbagai cara. Bahkan dikamar mandi juga ada. Dan pengkhayalan tentang Conan yang menciut juga para komplotan penjahat juga seperti memberi kita info cara mencuri.



  • 4. Inuyasha
Inuyasha  Cerita berawal di Tokyo, Jepang, seorang gadis SMU bernama Higurashi Kagome. Dia sedang mencari kucingnya Buyo yang jatuh ke sumur, karena adiknya takut untuk masuk. Pada saat Kagome sampai di sumur tersebut, siluman kelabangatau Mukade Jourou muncul dari dalam sumuratau Sumur pemakan tulang dan menyerangnya. Siluman tersebut menyerang Kagome yang ternyata memiliki Bola Empat Arwah dan berkeinginan untuk merebutnya. Kagome kemudian diseret ke dalam masa Sengokuatau Sengoku Jidai.

Alasan pencekalan : Banyaknya adegan pembunuhan yang sadis. Ya, memang siluman kalau lagi bertarung dan membunuh pasti sadis. Selain itu, banyaknya konflik yang berujung pada perebutan pecahan bola 4 arwah yang berhikmah tidak baik untuk ditiru anak-anak.




Rave Master
  • 5. Rave Master.
Pada 0015, lima puluh tahun sebelum memulai cerita, dunia sedang rusak oleh Bawa Dark, batu jahat yang diberikan kekuatan yang luar biasa untuk pemiliknya. The Dark Bawa digunakan oleh Britania Raregroove, dan Kerajaan Symphonia berperang melawan mereka dengan mereka Kudus Bawa.

Alasan dicekal : Anime ini memang tergolong fulgar. Dan adegan-adegan pembunuhannya memang tidak baik dilihat oleh anak-anak.







  • 6. Dragon Ball
Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.
Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.
Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.



  • 7. Naruto 
NarutoCoverTankobon1.jpg Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.
Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang.








Bleach
  • 8. Bleach
Cerita ini dimulai dengan kehidupan seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki di Kota Karakura yang bisa melihat roh. Pada awalnya Ichigo hanya dapat melihat roh biasa dari orang yang sudah meninggal, namun hal itu berubah ketika suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita berpakaian kimono hitam di kamarnya. Wanita tersebut merupakan shinigami yang bernama Rukia Kuchiki. Ichigo kemudian terlibat dalam perkelahian dengan hollow yang telah melukai keluarganya, walaupun Rukia yang seharusnya melawan hollow tersebut sudah melarang Ichigo sebelumnya. Karena ketidakmampuan Ichigo untuk mengalahkan hollow tersebut, akibatnya Rukia terluka parah ketika mencoba menolong Ichigo. Untuk mengalahkan hollow itu hanya ada satu cara; yaitu dengan meminjamkan sebagian kekuatan shinigami milik Rukia ke Ichigo.




  • 9. one piece
  Permulaan serial ini yaitu ketika Luffy mencari anggota kelompok yang ingin berlayar bersamanya. Dinamakan kisah East Blue karena latar cerita ini berada di perairan timur East Blue, sebelum memasuki Grand Line kisah masa lalu Luffy, dimana dia bertemu Shanks dan berjanji pada Shanks untuk menjadi bajak laut yang hebat.'(Romance Dawn adalah judul resmi cerita masa lalu Luffy)

Alasan pencekalan : Anime ini mengandung banyak sekali unsur kekerasan yang memang tergolong kedalam sadisme yang cukup tinggi. Selain itu, karakter perempuan dalam anime ini memang tergolong seksi.





  • 10. GeGeGe No kitaro
Gegege no Kitaro (ゲゲゲ の 鬼太郎?) Adalah serial manga yang diciptakan pada tahun 1959 oleh seniman manga Shigeru Mizuki. Hal ini terkenal karena mempopulerkan atas makhluk cerita rakyat yang dikenal sebagai yōkai, kelas semangat-rakasa yang semua karakter utama milik. Ini telah diadaptasi untuk layar beberapa kali, sebagai game anime, live-action dan video. Sebuah serial anime baru telah dibuat setiap dekade sejak tahun 1968.
Judul cerita asli Hakaba no Kitaro (墓 场 鬼 太郎?), Secara harfiah berarti "Kitaro (dari) Graveyard". Cerita ini adalah awal abad ke-20 Jepang rakyat cerita dilakukan pada kamishibai. Nama "Ge Ge Ge ..." diterapkan pada jitu tertentu Mizuki dari kisah Kitaro ketika Animasi Toei seri berdasarkan karakter komik diciptakan. Pada bulan Januari 2008, komik aslinya akhirnya diadaptasi menjadi sebuah serial animasi, berjalan dalam slot noitaminA Fuji TV.



nah gimana gan.. mana kartun anime favoritmu kalo favorit admin si yang no 10 Gegege No Kitaro, udah kangen saya ama kartun anime itu kapan ya tayang di layar kaca indonesia lagi??? heheheheh
konichiwa.......

0 komentar: